Jumat, 08 Agustus 2014

Slide Master

Definisi:
Slide master adalah fitur dari software Ms. Powerpoint yang digunakan untuk membuat template presentasi lebih menarik dan singkat, karena hanya membuat desain pada satu slide, maka akan sama dengan membuat banyak slide. Selain itu, dengan slide master, presentasi kita juga lebih aman dari ketidaksengajaan menghapus isi yang ada dalam slide.

Langkah Menggunakkan Slide Master:

Buka program Microsof Power Poin, kemudian klik pada menu “View”, pilih “Slide Master” pada kotak layout Master Views.
Desain sebagus mungkin slide pertama dalam slide master, yang nantinya itu akan menjadi slide-slide yang akan kita buat.
Untuk membuat Halaman Slide Utama atau judul, pindah area kerja anda pada Slide kedua dalam Slide Master kemudian tutupi semua area slide dengan menggunakan Rounded Shape.
Jika sudah selesai, untuk keluar dari mode Slide Master, klik Close Slide Master View pada Toolbar Slide Master.
Setelah kembali, akan hanya ada halaman judul, jika kita klik new slide, maka yang muncul adalah slide yang pertama pada mode Slide Master, dan begitu seterusnya.
Langkah Membuat Hyperlink:

Masuk pada mode slide master, dan klik pada tombol yang ingin di hyperlink kemudian klik pada tab Insert dan pilih hyperlink atau bisa action
Pada menu edit Hyperlink pilih Place in this document, kemudian pada Slide Titles pilih slide yang ingin di Hyperlinkkan, setelah itu klik OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar